Syarat dan ketentuan
Terakhir diperbarui: 15 Desember 2024.
Harap baca ketentuan layanan ini dengan seksama sebelum menggunakan Layanan Kami.
1 - Interpretasi dan Definisi
1.1 - Interpretasi
Kata-kata yang huruf awalnya dikapitalisasi memiliki arti yang didefinisikan dalam kondisi berikut. Definisi berikut harus memiliki arti yang sama terlepas dari apakah mereka muncul dalam bentuk tunggal atau dalam bentuk jamak.
1.2 - Definisi
Untuk tujuan Ketentuan Layanan ini:
- Akun berarti akun unik yang dibuat untuk Anda mengakses Layanan kami atau bagian dari Layanan kami.
- Afiliasi berarti entitas yang mengendalikan, dikendalikan oleh, atau berada di bawah kendali bersama dengan suatu pihak, di mana "kontrol" berarti kepemilikan 50% atau lebih dari saham, kepentingan ekuitas, atau sekuritas lain yang berhak memilih pemilihan direktur atau otoritas pengelola lainnya.
- Aplikasi berarti program perangkat lunak yang disediakan oleh Perusahaan atau Penyelenggara yang Anda unduh pada perangkat elektronik apa pun, bernama Pasar Jasa.
- Pembeli mengacu pada pengguna Layanan yang melakukan Pemesanan Barang.
- Negara mengacu pada Indonesia.
- Perusahaan (disebut sebagai "Perusahaan", "Kami", "Kami" atau "Kami" dalam Perjanjian ini) mengacu pada PT. Pasar Jasa Indonesia, Gedung Epicentrum Walk Lantai 5 Office Suites South A529 Rasuna Epicentrum, JL. H.R. Rasuna Said Kel.Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12940 Indonesia, NIB 2409240087816.
- Konten mengacu pada konten seperti teks, gambar, atau informasi lain yang dapat diposting, diunggah, ditautkan, atau disediakan oleh Anda, terlepas dari bentuk konten tersebut.
- Perangkat berarti perangkat apa pun yang dapat mengakses Layanan seperti komputer, ponsel, atau tablet digital.
- Umpan balik berarti umpan balik, inovasi, atau saran yang Anda kirimkan mengenai atribut, kinerja, atau fitur Layanan kami.
- Baik mengacu pada barang atau layanan yang ditawarkan untuk dijual, disewakan, dilelang, kontak, atau sarana perdagangan lainnya di Layanan.
- Operator (disebut sebagai "Operator", "Kami", "Kami" atau "Milik Kami" dalam Perjanjian ini) mengacu pada PT. Pasar Jasa Indonesia, Gedung Epicentrum Walk Lantai 5 Office Suites South A529 Rasuna Epicentrum, JL. H.R. Rasuna Said Kel.Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12940 Indonesia, NIB 2409240087816.
- Pesanan berarti permintaan Anda untuk membeli atau memperdagangkan dengan cara apa pun Barang di Aplikasi atau Situs Web.
- Penjual mengacu pada pengguna Layanan yang mencantumkan Barang dan membuatnya tersedia untuk diperdagangkan dengan cara apa pun.
- Layanan mengacu pada Aplikasi atau Situs Web atau keduanya.
- Ketentuan Layanan (juga disebut sebagai "Ketentuan") berarti Ketentuan Layanan ini yang membentuk keseluruhan perjanjian antara Anda dan Perusahaan atau Operator mengenai penggunaan Layanan. Perjanjian Ketentuan Layanan ini dibuat oleh TermsFeed dan dimodifikasi.
- Layanan Media Sosial pihak ketiga berarti layanan atau konten apa pun (termasuk data, informasi, produk, atau layanan) yang disediakan oleh pihak ketiga yang dapat ditampilkan, disertakan, atau disediakan oleh Layanan.
- Situs web mengacu pada Pasar Jasa, dapat diakses dari www.pasarjasa.id.
- Anda berarti individu yang mengakses atau menggunakan Layanan, atau perusahaan, atau badan hukum lainnya atas nama individu tersebut mengakses atau menggunakan Layanan, sebagaimana berlaku.
2 - Hubungi Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Ketentuan Layanan ini, Anda dapat menghubungi kami:
- Melalui email: admin@pasarjasa.id
- Dengan mengunjungi halaman ini di situs web kami: www.pasarjasa.id/about
3 - Pengakuan
Ini adalah Ketentuan Layanan yang mengatur penggunaan Layanan ini dan perjanjian yang berlaku antara Anda dan Perusahaan atau Operator. Ketentuan Layanan ini menetapkan hak dan kewajiban semua pengguna terkait penggunaan Layanan.
Akses Anda ke dan penggunaan Layanan dikondisikan pada penerimaan dan kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Layanan ini. Ketentuan Layanan ini berlaku untuk semua pengunjung, pengguna, dan orang lain yang mengakses atau menggunakan Layanan.
Dengan mengakses atau menggunakan Layanan, Anda setuju untuk terikat oleh Ketentuan Layanan ini. Jika Anda tidak setuju dengan bagian mana pun dari Ketentuan Layanan ini, maka Anda tidak dapat mengakses Layanan.
Anda menyatakan bahwa Anda berusia di atas usia dewasa menurut hukum negara Anda atau Negara, mana yang lebih tinggi. Perusahaan atau Operator tidak mengizinkan mereka yang berusia di bawah usia tersebut untuk menggunakan Layanan.
Akses Anda ke dan penggunaan Layanan juga dikondisikan pada penerimaan dan kepatuhan Anda terhadap Kebijakan Privasi Perusahaan atau Operator. Kebijakan Privasi Kami menjelaskan kebijakan dan prosedur Kami tentang pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi Anda saat Anda menggunakan Aplikasi atau Situs Web dan memberi tahu Anda tentang hak privasi Anda dan bagaimana hukum melindungi Anda. Harap baca Kebijakan Privasi Kami dengan seksama sebelum menggunakan Layanan Kami.
4 - Hukum yang Mengatur
Hukum Negara, tidak termasuk konflik aturan hukumnya, akan mengatur Ketentuan ini dan penggunaan Layanan oleh Anda. Penggunaan Anda atas Aplikasi atau Situs Web juga dapat tunduk pada hukum lokal, negara bagian, nasional, atau internasional lainnya.
4.1 - Untuk Pengguna Uni Eropa (UE)
Jika Anda adalah konsumen Uni Eropa, Anda akan mendapat manfaat dari ketentuan wajib hukum negara tempat Anda tinggal.
4.2 - Kepatuhan Hukum Amerika Serikat
Anda menyatakan dan menjamin bahwa (i) Anda tidak berada di negara yang tunduk pada embargo pemerintah Amerika Serikat, atau yang telah ditetapkan oleh pemerintah Amerika Serikat sebagai negara "pendukung teroris", dan (ii) Anda tidak terdaftar dalam daftar pihak yang dilarang atau dibatasi oleh pemerintah Amerika Serikat.
4.3 - Keterpisahan
Jika ada ketentuan dari Ketentuan ini yang dianggap tidak dapat dilaksanakan atau tidak valid, ketentuan tersebut akan diubah dan ditafsirkan untuk mencapai tujuan ketentuan tersebut sejauh mungkin berdasarkan hukum yang berlaku dan ketentuan lainnya akan terus berlaku penuh, dan berlaku.
4.4 - Pengabaian
Kecuali sebagaimana ditentukan di sini, kegagalan untuk menggunakan hak atau untuk menuntut pelaksanaan kewajiban berdasarkan Ketentuan ini tidak akan memengaruhi kemampuan suatu pihak untuk menggunakan hak tersebut atau mewajibkan kinerja tersebut kapan saja setelahnya dan pengabaian pelanggaran juga tidak akan merupakan pengabaian pelanggaran berikutnya.
5 - Akun Pengguna
5.1 - Pembuatan Akun
Saat Anda membuat akun dengan Kami, Anda harus memberi Kami informasi yang akurat, lengkap, dan terkini setiap saat. Kegagalan untuk melakukannya merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan, yang dapat mengakibatkan penghentian segera akun Anda di Layanan Kami.
Anda tidak boleh menggunakan nama orang atau entitas lain sebagai nama pengguna atau yang tidak tersedia secara sah untuk digunakan, nama atau merek dagang yang tunduk pada hak orang atau entitas lain selain Anda tanpa otorisasi yang sesuai, atau nama yang menyinggung, vulgar atau cabul.
5.2 - Informasi Akun
Anda mungkin diminta untuk memberikan informasi tertentu yang relevan dengan Akun Anda termasuk, tanpa batasan, nama Anda, email Anda, nomor telepon Anda, dan alamat Anda.
Anda mungkin harus memberikan dokumen untuk mematuhi verifikasi identitas.
Sebelum atau selama posting Barang, Anda mungkin diminta untuk memberikan, tanpa batasan, detail rekening bank Anda, dan dokumen identitas Anda.
Sebelum atau selama melakukan Pemesanan, Anda mungkin diminta untuk memberikan, tanpa batasan, nomor kartu kredit Anda, tanggal kedaluwarsa kartu kredit Anda, alamat penagihan Anda, dan informasi pengiriman Anda.
5.3 - Ulasan Akun
Kecuali bagian dari fitur Layanan, Kami tidak melakukan pemeriksaan latar belakang atau mendukung pengguna mana pun. Kami tidak bertanggung jawab atas keandalan, keakuratan, dan kelengkapan informasi apa pun yang diberikan oleh pengguna.
5.4 - Kata Sandi Akun
Anda bertanggung jawab untuk melindungi kata sandi yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan dan untuk aktivitas atau tindakan apa pun di bawah kata sandi Anda, baik kata sandi Anda dengan Layanan Kami atau Layanan Media Sosial Pihak Ketiga.
Anda setuju untuk tidak mengungkapkan kata sandi Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda harus segera memberi tahu Kami setelah mengetahui adanya pelanggaran keamanan atau penggunaan akun Anda yang tidak sah.
5.5 - Penghentian Akun
Kami dapat segera menghentikan atau menangguhkan Akun Anda, tanpa pemberitahuan atau kewajiban sebelumnya, untuk alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada jika Anda melanggar Ketentuan Layanan ini. Setelah penghentian, hak Anda untuk menggunakan Layanan akan segera dihentikan.
Jika Anda ingin mengakhiri Akun Anda, Anda cukup berhenti menggunakan Layanan atau menghapus Akun Anda dari Layanan, atau menghubungi Kami untuk mendapatkan bantuan.
6 - Konten
6.1 - Hak Anda untuk Memposting Konten
Layanan kami memungkinkan Anda untuk memposting Konten. Anda bertanggung jawab atas Konten yang Anda posting ke Layanan, termasuk legalitas, keandalan, dan kesesuaiannya.
Dengan memposting Konten ke Layanan, Anda memberi Kami hak dan lisensi untuk menggunakan, memodifikasi, melakukan secara publik, menampilkan secara publik, mereproduksi, dan mendistribusikan Konten tersebut. Anda mempertahankan setiap dan semua hak Anda atas Konten apa pun yang Anda kirimkan, posting, atau tampilkan di atau melalui Layanan dan Anda bertanggung jawab untuk melindungi hak-hak tersebut. Anda setuju bahwa lisensi ini mencakup hak bagi Kami untuk menyediakan Konten Anda bagi pengguna Layanan lainnya, yang juga dapat menggunakan Konten Anda dengan tunduk pada Ketentuan ini.
Anda menyatakan dan menjamin bahwa: (i) Konten adalah milik Anda (Anda memilikinya) atau Anda memiliki hak untuk menggunakannya dan memberi Kami hak dan lisensi sebagaimana diatur dalam Ketentuan ini, dan (ii) posting Konten Anda pada atau melalui Layanan tidak melanggar hak privasi, hak publisitas, hak cipta, hak kontrak, atau hak lain dari siapa pun.
6.2 - Pembatasan Konten
Perusahaan atau Perusahaan atau Operator tidak bertanggung jawab atas konten pengguna Layanan. Anda secara tegas memahami dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas Konten dan untuk semua aktivitas yang terjadi di bawah akun Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau orang ketiga mana pun yang menggunakan akun Anda.
Anda tidak boleh mengirimkan Konten apa pun yang melanggar hukum, menyinggung, menjengkelkan, dimaksudkan untuk menjijikkan, mengancam, memfitnah, memfitnah, cabul, atau tidak menyenangkan. Contoh Konten yang tidak pantas tersebut meliputi, tetapi tidak terbatas pada, yang berikut ini:
- Melanggar hukum atau mempromosikan aktivitas yang melanggar hukum.
- Konten yang memfitnah, diskriminatif, atau kejam, termasuk referensi atau komentar tentang agama, ras, orientasi seksual, jenis kelamin, asal negara/etnis, atau kelompok sasaran lainnya.
- Spam, mesin, atau dibuat secara acak, merupakan iklan yang tidak sah atau tidak diminta, surat berantai, bentuk lain dari ajakan yang tidak sah, atau segala bentuk lotere atau perjudian.
- Mengandung atau menginstal virus, worm, malware, trojan horse, atau konten lain yang dirancang atau dimaksudkan untuk mengganggu, merusak, atau membatasi fungsi perangkat lunak, perangkat keras, atau peralatan telekomunikasi apa pun atau untuk merusak atau mendapatkan akses tidak sah ke data atau informasi lain dari orang ketiga.
- Melanggar hak kepemilikan pihak mana pun, termasuk paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, hak publisitas, atau hak lainnya.
- Meniru identitas orang atau entitas mana pun termasuk Perusahaan atau Operator dan karyawan atau perwakilannya.
- Melanggar privasi orang ketiga mana pun.
- Informasi dan fitur palsu.
Perusahaan atau Operator berhak, tetapi bukan kewajiban, untuk, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah Konten apa pun sesuai dan mematuhi Ketentuan ini atau tidak, menolak atau menghapus Konten ini. Perusahaan atau Operator selanjutnya berhak untuk melakukan pemformatan dan pengeditan serta mengubah cara Konten apa pun. Perusahaan atau Operator juga dapat membatasi atau mencabut penggunaan Layanan jika Anda memposting Konten yang tidak menyenangkan tersebut. Karena Perusahaan atau Operator tidak dapat mengontrol semua konten yang diposting oleh pengguna dan/atau pihak ketiga di Layanan, Anda setuju untuk menggunakan Layanan dengan risiko Anda sendiri. Anda memahami bahwa dengan menggunakan Layanan, Anda mungkin terpapar konten yang mungkin Anda anggap menyinggung, tidak senonoh, tidak benar, atau tidak menyenangkan, dan Anda setuju bahwa dalam keadaan apa pun Perusahaan atau Operator tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atas konten apa pun, termasuk kesalahan atau kelalaian dalam konten apa pun, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang timbul sebagai akibat dari penggunaan konten apa pun oleh Anda.
6.3 - Cadangan Konten
Meskipun pencadangan Konten secara teratur dilakukan, Perusahaan atau Operator tidak menjamin tidak akan ada kehilangan atau kerusakan data.
Titik pencadangan yang rusak atau tidak valid dapat disebabkan oleh, tanpa batasan, Konten yang rusak sebelum dicadangkan atau yang berubah selama pencadangan dilakukan.
Perusahaan atau Operator akan memberikan dukungan dan mencoba memecahkan masalah yang diketahui atau ditemukan yang dapat memengaruhi pencadangan Konten. Tetapi Anda mengakui bahwa Perusahaan atau Operator tidak memiliki tanggung jawab terkait dengan integritas Konten atau kegagalan untuk berhasil mengembalikan Konten ke keadaan yang dapat digunakan.
Anda setuju untuk menyimpan salinan lengkap dan akurat dari Konten apa pun di lokasi yang independen dari Layanan.
6.4 - Kekayaan Intelektual Orang Lain dan Pelanggaran Hak Cipta
Kami menghormati kekayaan intelektual dan hak cipta orang lain. Anda dapat dimintai pertanggungjawaban atas kerusakan (termasuk biaya dan biaya pengacara) karena salah menggambarkan bahwa Konten apa pun melanggar hak cipta Anda. Merupakan kebijakan Kami untuk menanggapi klaim apa pun bahwa Konten yang diposting di Layanan melanggar hak cipta atau pelanggaran kekayaan intelektual lainnya dari siapa pun.
Kami siap mematuhi semua peraturan setempat yang berlaku.
Jika Anda adalah pemilik hak cipta atau berwenang atas nama seseorang, dan Anda yakin bahwa karya berhak cipta telah disalin dengan cara yang merupakan pelanggaran hak cipta yang terjadi melalui Layanan, Anda harus mengirimkan pemberitahuan Anda secara tertulis kepada perhatian agen hak cipta kami melalui email (lihat 3 - Hubungi Kami) dan menyertakan dalam pemberitahuan Anda informasi berikut terkait dengan dugaan pelanggaran tersebut:
- Tanda tangan elektronik atau fisik dari orang yang berwenang untuk bertindak atas nama pemilik kepentingan hak cipta.
- Deskripsi karya berhak cipta yang Anda klaim telah dilanggar, termasuk URL (yaitu, alamat halaman web) lokasi di mana karya berhak cipta tersebut ada atau salinan karya berhak cipta.
- Identifikasi URL atau lokasi spesifik lainnya di Layanan tempat materi yang Anda klaim melanggar berada.
- Alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda.
- Pernyataan oleh Anda bahwa Anda memiliki keyakinan dengan itikad baik bahwa penggunaan yang disengketakan tidak diizinkan oleh pemilik hak cipta, agennya, atau hukum.
- Pernyataan oleh Anda, yang dibuat di bawah sumpah palsu, bahwa informasi di atas dalam pemberitahuan Anda akurat dan bahwa Anda adalah pemilik hak cipta atau berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta.
Setelah menerima pemberitahuan, Perusahaan atau Operator akan mengambil tindakan apa pun, atas kebijakannya sendiri, yang dianggap tepat, termasuk penghapusan konten yang ditantang dari Layanan.
7 - Pesanan Barang
Dengan melakukan Pemesanan Barang melalui Layanan, Anda menjamin bahwa Anda secara hukum mampu menandatangani kontrak yang mengikat.
7.1 - Posisi Layanan dalam Pesanan
Peran kami adalah salah satu fasilitator antara Anda dan Penjual, menggunakan Layanan. Oleh karena itu, Kami adalah pihak ketiga dalam Pesanan, yang membatasi kewajiban Kami dalam setiap perselisihan antara Anda dan Penjual.
Kami bukan pihak dalam perjanjian apa pun yang Anda miliki dengan Penjual. Setiap perjanjian yang Anda buat dengan Penjual bukan merupakan bagian dari perjanjian apa pun yang Kami miliki dengan Anda.
7.2 - Informasi Anda sebagai Pembeli
Jika Anda ingin melakukan Pemesanan untuk Barang yang tersedia di Layanan, Anda mungkin diminta untuk memberikan informasi tertentu yang relevan dengan Pesanan Anda termasuk, tanpa batasan, nama Anda, email Anda, nomor telepon Anda, nomor kartu kredit Anda, tanggal kedaluwarsa kartu kredit Anda, alamat penagihan Anda, dan informasi pengiriman Anda.
Anda menyatakan dan menjamin bahwa: (i) Anda memiliki hak hukum untuk menggunakan kartu kredit atau debit atau metode pembayaran lainnya sehubungan dengan Pesanan apa pun; dan bahwa (ii) informasi yang Anda berikan kepada kami adalah benar, benar, dan lengkap.
Dengan mengirimkan informasi tersebut, Anda memberi kami hak untuk memberikan informasi tersebut kepada pihak ketiga yang memproses pembayaran untuk tujuan memfasilitasi penyelesaian Pesanan Anda.
7.3 - Ketersediaan, Kesalahan, dan Ketidakakuratan
Kami dan Penjual terus memperbarui penawaran Barang Kami di Layanan. Barang yang tersedia di Layanan mungkin salah harga, dijelaskan secara tidak akurat, atau tidak tersedia, dan Penjual dan Kami mungkin mengalami keterlambatan dalam memperbarui informasi mengenai Barang di Layanan dan dalam iklan Kami di situs web lain.
Kami dan Penjual tidak dapat dan tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan informasi apa pun, termasuk harga, gambar produk, spesifikasi, ketersediaan, dan layanan. Kami berhak untuk mengubah atau memperbarui informasi dan memperbaiki kesalahan, ketidakakuratan, atau kelalaian kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.
7.4 - Kebijakan Harga
Perusahaan atau Operator dan Penjual berhak untuk merevisi harga mereka kapan saja sebelum menerima Pesanan.
Harga yang dikutip dapat direvisi oleh Perusahaan atau Operator setelah menerima Pesanan jika terjadi kejadian yang memengaruhi pengiriman yang disebabkan oleh tindakan pemerintah, variasi bea cukai, kenaikan biaya pengiriman, biaya valuta asing yang lebih tinggi, dan hal-hal lain di luar kendali Perusahaan atau Operator atau Penjual. Dalam hal ini, Anda akan berhak untuk membatalkan Pesanan Anda.
7.5 - Pembayaran
Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai metode pembayaran yang kami sediakan. Kami mengandalkan gateway pembayaran yang memiliki persyaratan layanan dan keterbatasannya sendiri.
Kartu pembayaran (kartu kredit atau kartu debit) tunduk pada pemeriksaan validasi dan otorisasi oleh penerbit kartu Anda. Jika Kami tidak menerima otorisasi yang diperlukan, Kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak terkirimnya Pesanan Anda.
7.6 - Biaya Layanan
Kami mungkin membebankan beberapa biaya kepada Anda (dan Pajak yang berlaku) untuk hak menggunakan Layanan. Informasi lebih lanjut tentang kapan biaya layanan berlaku dan cara menghitungnya ditampilkan selama Pesanan Anda. Kami berhak mengubah biaya layanan kapan saja.
7.7 - Modifikasi Pesanan
Anda dan Penjual bertanggung jawab atas setiap modifikasi Pesanan yang Anda setujui untuk dilakukan melalui Layanan dan setuju untuk membayar jumlah, biaya, atau pajak tambahan yang terkait dengan modifikasi Pesanan apa pun.
7.8 - Pembatalan Pesanan
7.8.1 - Hak Pembatalan Pesanan Kami
Kami berhak untuk menolak atau membatalkan Pesanan Anda kapan saja karena alasan tertentu termasuk namun tidak terbatas pada:
- Ketersediaan barang
- Kesalahan dalam deskripsi atau harga Barang
- Kesalahan dalam Pesanan Anda
- Kesalahan dari Penjual
Kami berhak untuk menolak atau membatalkan Pesanan Anda jika dicurigai adanya penipuan atau transaksi atau perdagangan yang tidak sah atau ilegal.
7.8.2 - Pembatalan Pesanan oleh Pembeli
Jika Anda sebagai Pembeli membatalkan Pesanan, jumlah yang Anda bayarkan (termasuk biaya Layanan) tidak dikembalikan.
Jika sesuatu di luar kendali Anda mengharuskan Anda membatalkan Pesanan, atau jika menurut Anda Pesanan Anda harus dikembalikan, hubungi Kami.
7.8.3 - Pembatalan Pesanan oleh Penjual
Jika Anda sebagai Penjual membatalkan Pesanan, jumlah yang dibayarkan Pembeli (termasuk biaya Layanan) akan dikembalikan kepada Pembeli dan tidak akan dialihkan ke Penjual.
Jika sesuatu di luar kendali Anda mengharuskan Anda membatalkan Pesanan, atau jika menurut Anda Pesanan Anda harus dikembalikan, hubungi Kami.
7.9 - Sengketa Pesanan
Jika Pembeli atau Penjual membantah Pesanan, Perusahaan atau Operator harus diberitahu. Perselisihan akan diselesaikan atas kebijakan Kami sendiri.
8 - Penafian Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
8.1 - Batasan Tanggung Jawab
Terlepas dari kerusakan apa pun yang mungkin Anda alami, seluruh tanggung jawab Perusahaan atau Operator dan pemasoknya berdasarkan ketentuan apa pun dari Ketentuan ini dan upaya hukum eksklusif Anda untuk semua hal tersebut di atas akan dibatasi pada jumlah yang sebenarnya dibayarkan oleh Anda melalui Layanan atau Rp 1 juta jika Anda belum membeli apa pun melalui Layanan.
Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, dalam keadaan apa pun Perusahaan atau Operator atau pemasoknya tidak bertanggung jawab atas kerusakan khusus, insidental, tidak langsung, atau konsekuensial apa pun (termasuk, namun tidak terbatas pada, kerusakan karena kehilangan keuntungan, kehilangan data atau informasi lainnya, untuk gangguan bisnis, untuk cedera pribadi, hilangnya privasi yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan, perangkat lunak pihak ketiga dan/atau perangkat keras pihak ketiga yang digunakan dengan Layanan, atau sehubungan dengan ketentuan apa pun dari Ketentuan ini), bahkan jika Perusahaan atau Operator atau pemasok mana pun telah diberitahu tentang kemungkinan kerusakan tersebut dan bahkan jika solusi gagal dari tujuan utamanya.
Beberapa yurisdiksi tidak mengizinkan pengecualian jaminan tersirat atau pembatasan tanggung jawab atas kerusakan insidental atau konsekuensial, yang berarti bahwa beberapa batasan di atas mungkin tidak berlaku. Dalam yurisdiksi ini, tanggung jawab masing-masing pihak akan dibatasi sejauh yang diizinkan oleh hukum.
8.2 - Penafian "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA"
Layanan diberikan kepada Anda "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA" dan dengan semua kesalahan dan cacat tanpa jaminan apa pun. Sejauh diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku, Perusahaan atau Operator, atas namanya sendiri dan atas nama Afiliasinya dan pemberi lisensi dan penyedia layanan masing-masing, secara tegas menyangkal semua jaminan, baik tersurat, tersirat, menurut undang-undang, atau lainnya, sehubungan dengan Layanan, termasuk semua jaminan tersirat tentang kelayakan untuk diperdagangkan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, kepemilikan dan non-pelanggaran, dan jaminan yang mungkin timbul dari transaksi, kinerja, penggunaan, atau praktik perdagangan. Tanpa batasan pada hal tersebut di atas, Perusahaan atau Operator tidak memberikan jaminan atau janji, dan tidak membuat pernyataan dalam bentuk apa pun bahwa Layanan akan memenuhi persyaratan Anda, mencapai hasil yang diinginkan, kompatibel atau bekerja dengan perangkat lunak, aplikasi, sistem, atau layanan lain, beroperasi tanpa gangguan, memenuhi standar kinerja atau keandalan apa pun atau bebas dari kesalahan atau bahwa kesalahan atau cacat apa pun dapat atau akan diperbaiki.
Tanpa membatasi hal tersebut di atas, baik Perusahaan maupun Operator maupun penyedia perusahaan tidak membuat pernyataan atau jaminan apa pun, tersurat maupun tersirat: (i) mengenai pengoperasian atau ketersediaan Layanan, atau informasi, konten, dan materi atau produk yang disertakan di dalamnya; (ii) bahwa Layanan tidak akan terganggu atau bebas dari kesalahan; (iii) mengenai keakuratan, keandalan, atau mata uang informasi atau konten apa pun yang disediakan melalui Layanan; atau (iv) bahwa Layanan, servernya, konten, atau email yang dikirim dari atau atas nama Perusahaan atau Operator bebas dari virus, skrip, trojan horse, worm, malware, bom waktu, atau komponen berbahaya lainnya.
Beberapa yurisdiksi tidak mengizinkan pengecualian jenis jaminan atau pembatasan tertentu pada hak hukum konsumen yang berlaku, sehingga beberapa atau semua pengecualian dan pembatasan di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda. Tetapi dalam kasus seperti itu, pengecualian dan batasan yang ditetapkan dalam bagian ini akan diterapkan sejauh mungkin diberlakukan berdasarkan hukum yang berlaku.
8.3 - Tautan ke Situs Web Lain
Layanan kami mungkin berisi tautan ke situs web atau layanan pihak ketiga yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Perusahaan atau Operator.
Perusahaan atau Operator tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas, konten, kebijakan privasi, atau praktik situs web atau layanan pihak ketiga mana pun. Anda selanjutnya mengakui dan menyetujui bahwa Perusahaan atau Operator tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian apa pun yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang, atau layanan yang tersedia di atau melalui situs web atau layanan tersebut.
Kami sangat menyarankan Anda untuk membaca ketentuan layanan dan kebijakan privasi situs web atau layanan pihak ketiga yang Anda kunjungi.
8.4 - Interpretasi Terjemahan
Ketentuan Layanan ini mungkin telah diterjemahkan jika Kami telah menyediakannya untuk Anda di Layanan kami. Anda setuju bahwa teks bahasa Inggris asli akan berlaku jika terjadi perselisihan.
9 - Penyelesaian Sengketa tentang Layanan
Jika Anda memiliki kekhawatiran atau perselisihan tentang Layanan, Anda setuju untuk terlebih dahulu mencoba menyelesaikan perselisihan secara informal dengan menghubungi Perusahaan atau Operator.
10 - Kekayaan Intelektual Layanan
Layanan dan konten aslinya (tidak termasuk Konten yang disediakan oleh Anda atau pengguna lain), fitur, dan fungsionalitas adalah dan akan tetap menjadi milik eksklusif Perusahaan atau Operator dan pemberi lisensinya.
Layanan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan undang-undang lain baik dari Negara maupun negara asing.
Merek dagang dan pakaian dagang kami tidak boleh digunakan sehubungan dengan produk atau layanan apa pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Perusahaan atau Operator.
11 - Umpan balik Anda kepada Kami
Anda mengalihkan semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam Umpan Balik apa pun yang Anda berikan kepada Perusahaan atau Operator. Jika karena alasan apa pun penugasan tersebut tidak efektif, Anda setuju untuk memberikan Perusahaan atau Operator hak dan lisensi non-eksklusif, abadi, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, di seluruh dunia untuk menggunakan, mereproduksi, mengungkapkan, mensublisensikan, mendistribusikan, memodifikasi, dan mengeksploitasi Umpan Balik tersebut tanpa batasan.
12 - Perubahan pada Ketentuan Layanan ini
Kami berhak, atas kebijakan Kami sendiri, untuk mengubah atau mengganti Ketentuan ini kapan saja. Jika revisi bersifat material, Kami akan melakukan upaya yang wajar untuk memberikan pemberitahuan setidaknya 30 hari sebelum ketentuan baru berlaku. Apa yang merupakan perubahan material akan ditentukan atas kebijakan Kami sendiri.
Dengan terus mengakses atau menggunakan Layanan Kami setelah revisi tersebut berlaku, Anda setuju untuk terikat oleh ketentuan yang direvisi. Jika Anda tidak menyetujui ketentuan baru, seluruhnya atau sebagian, harap berhenti menggunakan Aplikasi atau Situs Web dan Layanan.